MELAWAN DOSA

05 Agustus 2017 oleh GI. Yerti Sariana

church event

Baca Sekarang : Roma 6


Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa - Roma 6 : 7

Dalam proses kehidupan manusia. Termasuk proses kehidupan kita orang percaya sering kali sangat mudah bagi kita untuk melakukan hal yang salah. Pada awal kejatuhan manusia pertama kalinya ke dalam dosa. Bagaimana dengan mudahnya Adam dan Hawa jatuh terperosok dalam dosa. “Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagi pula pohon itu menarik hati…..Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya, dan suaminyapun memakannya” (Kej. 3:6).

Renungkan: Jika Anda bergumul dengan doasa apakah Anda pernah bertanya kapankah hal ini akan berakhir? Rasul Paulus mewartakan kabar baik. Kristus telah menaklukkan dosa, sekarang dosa tidak mempunyai kuasa atas Anda. Roma 6: 7 dengan jelas menyatakan kebenaran ini. Hukum perbudakan telah berakhir. Sekarang Anda memiliki kuasa Kristus dalam diri Anda.

Apakah Anda bangga karena Anda jarang berbuat dosa? Allah menghukum kesombongan yang seperti itu. Surat Yohanes yang pertama berkata dengan jelas: Jika Anda merasa bahwa Anda bukan seorang berdosa, pikirkanlah lagi. Walaupun Anda berhasil menjauhkan diri dari apa yang namanya di sebut dosa, Anda tetap manusia. Pengampunan Tuhan di dalam Kristus dinyatakan kepada semua orang yang mau bertobat dan mencari hidup baru dalam Yesus. Bagian utama kita: Mengingat larangan Tuhan atau melawan dosa adalah membiasakan diri memikirkan Kristus dan firmanNya. Percaya pada perintah - perintahNya. Mazmur 1: 1 - 2 mengatakan, “Berbahagialah orang…yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan merenungkan Taurat itu siang dan malam”.


Terima Kasih Tuhan Untuk Kasih SetiaMu Yang Nyata Lewat PengampunanMu. Beri Kami Kekuatan Untuk Hidup Di Dalam KasihMu Yang Sesungguhnya. Amin