JAMINAN

07 Agustus 2017 oleh GI. Yerti Sariana

church event

Baca Sekarang : Roma 8


Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat - malaikat, maupun pemerintah - pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa - kuasa, baik yang di atas, maupun yang ada di bawah, ataupun sesuatu mahluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Alah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita - Roma 8 : 38-39

Kadang kala sulit untuk merasa yakin tentang apapun dalam dunia ini yang penuh dengan janji - janji yang kosong, persahabatan yang berubah - ubah, garansi yang bersyarat. Namun Allah bukan seperti dunia ini, Dia sangat dapat dipercaya. Paulus Dalam Suratnya Roma 8 : 38 & 39 Tuhan mengingatkan bahwa tidak ada yang dapat menghalangi Tuhan untuk mengasihi kita. Dengan kata lain, Tuhan mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang menjadi penghalang antara Anda dan Dia, tidak ada ketakutan, tidak ada risiko. Paulus mengetahui dan mengerti dengan pasti bahwa hanya di dalam Kristus ada jaminan keselamatan. Kita pun selalu dapat memiliki keyakinan yang sama seperti Rasul Paulus akan jaminan yang sama yakni, keselamatan. Kehidupan kekal yang aman bersama Yesus. Aman bukan karena sesuatu yang telah kita lalukan namun karena Tuhan sendirilah yang telah menjaminNya.

Renungkan : Hidup ini seringkali banyak memiliki kesulitan: terkadang khawatir tentang keamanan bahkan khawatir tentang keselamatan. Yang menjadi bagian utama kita murid - murid Kristus saat ini bahkan sampai selamanya yakni, bagaimana kita belajar untuk terus mengingatkan diri kita sendiri akan keyakinan akan jaminan Tuhan yang nyata dan pasti di dalam Kristus pada saat kita merasa tidak dikasihi. Dan kemudian carilah kesempatan untuk memberi semangat kepada orang lain tentang jaminan kasih Allah yang kekal.


Tuhan, aku mau selalu hidup di dalam keyakinan akan jaminan Tuhan yang hanya ada di dalam Kristus! Amin