TUHAN ITU MURAH HATI

08 Agustus 2017 oleh GI. Yerti Sariana

church event

Baca Sekarang : Roma 9


Sebab Ia berfirman kepada Musa : “Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati - Roma 9 : 15

Firman Tuhan di dalam kitab Perjanjian Lama yakni, Yesaya 1 : 18 menyatakan “Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu doma”. Rahab, meski masa lalunya kelam, tetapi beroleh kemurahan Tuhan ketika hatinya sungguh terbuka kepada Tuhan. Ia tercatat sebagai salah satu dari saksi - saksi iman. Melalui firman Tuhan yang tercatat di dalam Roma 9 : 15, kita mengerti bersama bahwa seburuk apapun masa lalu kita, asal kita mau datang kepada Tuhan dan bertobat, Tuhan pasti sanggup pulihkan. Pengorbanan Kristus adalah bukti nyata betapa Allah itu sangat bermurah hati bagi kita. Dia rela menyerahkan PuteraNya supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.

Renungkan : Sesungguhnya kita tidak layak menerima keselamatan itu, tapi oleh kasih karuniaNya kita dilayakkan. Di dalam Efesus 1 : 7 dikatakan, “Sebab di dalam Dia dan oleh darahNya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayan kasih karuniaNya.” Respon utama kita sebagai orang yang telah menerima kasih karuniaNya adalah, bagaimana kita hidup punya loyalitas dan tanggung jawab terhadap anugerah kasih karunia Allah dengan hidup sebagai orang yang terus berjuang hidup mengerjakan hal yang Allah kehendaki bagi hidup kita. Seumur hidup kita boleh hidup menyaksikan kemurhan Tuhan dan terus hidup dekat berelasi dan menikmati hadirat Tuhan. Bukan menjadi orang yang bermalas - malasan sambil berpangku tangan menungguh kemurahanNya turun.


Kiranya, kemurahan Tuhan selalu mengikuti orang - orang yang sungguh benar di hadapanMu! Amin