KESELAMATAN

09 Agustus 2017 oleh GI. Yerti Sariana

church event

Baca Sekarang : Roma 10


Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan di selamatkan - Roma 10 : 9

Salah satu hal yang sangat mengagumkan dari keselamatan adalah bahwa keselamatan itu sesuatu yang sangat berharga yang tidak sekali - kali bisa dibandingkan dengan apa pun yang dimiliki manusia di dunia ini. Firman Tuhan di dalam surat Roma 10 : 9 - 17, dengan jelas dan tegas menyatakan, bahwa keselamatan melalui Kristus sekali - kali tidak akan pernah bisa kita beli dengan perbuatan baik kita. Tidak ada perbuatan yang manis atau sumbangan yang dapat membawa kita ke surga. Kita dapat pergi ke surga hanya karena kasih karunia Allah.

Renungkan : Roma 10 : 9 - 17, menjelaskan bahwa ada dua syarat yang harus kita penuhi ketika adalah orang - orang yang sungguh - sungguh telah mengalami Anugerah Kesalamatan itu (1) Mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan (2) dan percaya bahwa Allah telah membangkitkan Dia. Ketika berbicara tentang mengakui dan percaya maka, komitmen adalah hal yang sangat mendasar sekali terkait dengan bagian ini. Komitmen : mengarahkan dan memusatkan seluruh diri - hidup hanya kepada Kristus dan kebenaranNya. Professor William James di dalam bukunya, The Religious Experience, mengatakan, “Sekali orang mengambil keputusan, baiklah ia memberikan seluruh komitmenya. Pantang mundur atau menariknya kembali. Jangan biarkan pintu terbuka! Tutup semua lorong exit yang memungkinkan Anda melarikan diri! Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk kerajaan Allah” (Luk. 9 : 62).


Kiranya, kami selalu sungguh hidup di dalam anugerah keselamatan yang Engkau sudah berikan bagi kami! Amin