TELADAN HIDUP

18 Agustus 2017 oleh GI. Yerti Sariana

church event


Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara - saudara demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan janganlah ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir - 1 Korintus 1 : 10

Begitu banyak masalah - masalah yang terjadi di dalam gereja khususnya di Korintus pada waktu itu. Yang membuat gereja kehidupan di dalam jemaat menjadi pecah tidak ada yang namanya damai sejahtera Tuhan yang sesungguhnya, yang ada hanyalah perselisihan demi kepentingan kelompok sendiri bahkan pribadi. Banyak pemimpin yang baik mengajar orang - orang Kristen yang baru, namun anggota - anggota gereja malah mengembangkan persaingan loyalitas pada pemimpin yang berbeda - beda yang mengancam kehidupan jemaat gereja menjadi pecah.

Untuk di renungkan : Apa yang terjadi pada kehidupan gereja di Korintus pada waktu itu. Sebenarnya dalam konteks gereja saat ini menjadi cerita yang sama yang juga sedang terjadi. Banyak juga gereja - gereja yang sekarang ini pecah karena suatu kelompok yang terlalu loyal pada seorang gembala sidang atau pemimpin tertentu. Kebenaran yang sesungguhnya bahwa : satu - satunya sumber kebenaran itu sendiri adalah Tuhan di dalam Kristus. Tidak perlu ada seorang baik pria maupun wanita yang disanjung lebih dari Kristus. Rasul Paulus dengan jelas mengajarkan bahwa yang terpenting adalah keteladanan hidup di dalam karakter Kristus yang mendatangkan kehidupan gereja jemaat yang didalamnya ada damai sejahtera Kristus, yang membawa pada kehidupan gereja jemaat didalam relasi yang diperastukan dalam kasih Tuhan.


Kiranya, kami terus menjadi jemaat Tuhan hidup di dalam teladan Kristus! Amin