TEMPUHLAH JARAKNYA

27 Agustus 2017 oleh GI. Yerti Sariana

church event


Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua pelari turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! Amin - 1 Korintus 9 : 24

Derek Redmond berlatih untuk pertandingan lari 400 meter dalam Olimpiade. Sekalipun ia diharapkan untuk memenangkan emas, hal yang mengejutkan terjadi. Dalam 100 meter yang terakhir dalam panasnya semifinal, Derek tiba - tiba terjatuh karena urat lututnya keseleo. Semantara pelari - pelari yang lainnya dapat mengakhiri pertandingan dengan sangat baik. Tetapi Derek tetap berusaha untuk bangkit terus berjuang sampai akhirnya kakinyapun mencapai garis finish. Ia menerima sambutan dengan tepuk tangan yang meriah dari para hadirin yang hadir. Di tengah - tengah keteguhan Derek Redmond untuk berjuang mencapai garis finish Jim Redmond yang adalah Ayah dari Derek Redmond hadir sebagai orang yang berjuang bersamanya untuk mencapai garis finish.

Apakah yang membuat Derek Remond untuk terus bertahan berjuang mencapai tujuannya? Mengapa ia tetap bertahan untuk menempuh jarak itu? Analogi pertandingan adalah sama dengan hidup bagi Kristus. Dibutuhkan kerja keras, disiplin, keberanian, ketekunan, kegigihan, dan penguasaan diri.

Untuk di renungkan : Apakah kenyataan terbaik dalam pertandingan rohani yang Anda sedang tempuh? Adakah Anda menyerah kalah? Apakah Anda bertahan tidak peduli apa pun yang terjadi? Tidak peduli masalah apa pun yang Anda hadapi, jadilah seorang juara dan selesaikanlah pertandingan!


Tuhan, berikanlah kami sikap yang benar untuk berlari dan mempetoleh hadiah bersama engkau. Tolongkah kami untuk berlari denga tekun, agar menang! Amin