PEMBERONTAKAN

30 Agustus 2017 oleh GI. Yerti Sariana

church event


Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki - laki, demikian pula laki - laki dilahirlan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah - 1 Korintus 11 : 12

Otoritas tidak selamanya mudah untuk dipatuhi, namun otoritas memiliki suatu tepat yang penting dalam rencana Allah untuk hidup dengan rukun. 1 Korintus 11 : 3, 11 dan 12. Perhatikan dengan baik, di dalam bagian jelas dinyatakan bahwa Kristus sendiri ada dibawah otoritas-otoritas Allah Bapa. Demikianlah, “Kristus memiliki otoritas atas setiap orang”, dan “seorang suami memiliki otoritas atas istrinya”. Tetapi itu bukan berarti bahwa suami itu lebih baik daripada istri, sama halnya Allah Bapa tidak lebih baik daripada Kristus. Ayat 11 dan ayat 12 menunjukkan bahwa saling bergantung adalah sebagian dari rencana Allah untuk otoritas.

Untuk direnungkan : Memiliki otoritas atau tunduk pada otoritas adalah hal ketergantungan, bukan superioritas dan rendah diri. Daripada memberontak melawan otoritas, pilihlah untuk menyenangkan Allah dengan mengikuti rencanaNya.


Tuhan, tolonglah kami untuk terus dapat belajar tunduk pada apa yang menjadi otoritas Tuhan bagi hidup kami! Amin