TAAT DAN SETIA MENGERJAKAN PELAYANAN TUHAN

02 April 2017 oleh Pdt. Putut Riyadi

church event

Baca Sekarang : YEHEZKIEL 2 : 1 - 10


“ Sampaikanlah perkataan-perkataan-Ku kepada mereka, baik mereka mau mendengarkan atau tidak, sebab mereka adalah pemberontak” - Yehezkiel 2:7

Kehidupan Kristen dimulai dari kesadaran akan panggilan Tuhan. Setelah Allah memilih kita, maka Allah menguduskan kita, memanggil kita dan memperlengkapi hidup kita agar kita mampu bersaksi bagi Kristus. Setiap orang yg telah menjadi umat Allah, harus menghayati bahwa posisi tersebut untuk mengerjakan tugas per utusan dari Tuhan, kapanpun, kepada siapapun dan dalam keadaan apapun.

Dalam Yehezkiel 2 ini, dikisahkan tentang Allah mengutus Yehezkiel kepada umat Israel yang sedang berada dalam pembuangan di Babel. Ada 2 prinsip yg harus dihayati oleh Yehezkiel dalam tugas nya ini. Pertama : Ia harus siap sedia dan taat menyambut tugas perutusan dari Allah. Kita bisa bayangkan bagaimana sulit dan beratnya hadapi bangsa Israel yang memberontak, keras kepala dan tegar hati. Jelas tidak mudah melayani orang yang demikian, Yehezkiel harus siap ditolak, hadapi perlakuan tidak baik dan sebagainya. Kedua : Dalam tugas panggilannya Yehezkiel harus sampaikan perkataan perkataan Firman Tuhan. Tidak ada kepastian apakah Israel akan mendengarkan pemberitaan Yehezkiel akan firman Tuhan atau tidak, tetapi dia sudah diberitahu oleh Tuhan Allah terebih dahulu bahwa bangsa yang dia hadapi bukanlah bangsa yang baik, tetapi dia tetap bangkit dan mengerjakan panggilan Tuhan dalam hidupnya. Tidak mudah untuk konsisten menyampaikan Firman Tuhan ketika situasi, kondisi dan respon penerima tidak mendukung. Kita bisa mudah tergoda dan kompromi, tergoda untuk sampaikan pikiran diri sendiri atau terbawa arus obyek yang kita layani atau bahkan segera mundur dari panggilan itu.

Saudara terkasih, sebagai umat percaya yang telah diselamatkan oleh Allah melalui Anak-Nya Yesus Kristus, ketahuilah bahwa kita mempunyai tugas untuk menyatakan kehendak Allah ke mana saja Dia mengutus kita. Ketika Allah mempercayakan satu tanggungjawab untuk menyatakan kehendak Allah, maka tidak ada alasan bagi kita untuk menghindar.


Tuhan Kami bersyukur karna panggilanMu untuk melayani. Ajar kami siap sedia dan taat kepada tugas panggilan pelayananMu dan dapat menyampaikan perkataan perkataan FirmanMu. teguhkan kami. Amin