BERBAGAI KALANGAN TERIMA INJIL KRISTUS

15 Juli 2017 oleh Pdt. Herman Soekahar, M.Th

church event

Baca Sekarang : KISAH 19: 1-20


Setelah Paulus sampai di Efesus, dia menginjili murid-murid Yohanes Pembaptis; ada 12 orang yang dibaptiskan di dalam nama Yesus dan menjadi Kristen, mereka menerima baptisan Roh Kudus. Mereka berbahasa roh dan bernubuat (ayat 1-7). Paulus membuka kelas pengajaran iman Kristen di Ruang Kuliah Tiranus, selama 2 tahun. Dia mengajar baik orang Yahudi maupun Yunani (ayat 9-10). Tuhan Yesus menyatakan mukjijat-Nya secara luar biasa dalam pemberitaan injil tersebut, sehingga saputangan dan kain yang dipakai oleh Paulus dapat menjadi sarana penyembuhan orang sakit dan yang dirasuk setan (ayat 11-12)

Melalui pelayanan Paulus di Efesus ada banyak tukang jampi-jampi, yang bergaul dan mengikatkan diri dengan roh-roh kegelapan bertobat dan percaya bahwa Yesus Kristus itu Mesias, Jurselamat dunia, mereka membakar, memusnahkan kitab-kitab sihir mereka dan menjadi pengikut Kristus (ayat 13-20)

Pemberitaan injil telah memenangkan murid-murid Yohanes Pembaptis menjadi pengikut Kristus dan juga membawa tukang jampi-jampi dan tukang sihir percaya kepada Tuhan Yesus.


Ya, Tuhan Yesus, tolonglah mereka yang telah bertobat kepada Kristus agar bertumbuh imannya menuju keserupaan dengan Kristus. Amin.