PENGALAMAN DENGAN YESUS KRISTUS PERLU DISAKSIKAN

21 Juli 2017 oleh Pdt. Herman Soekahar, M.Th

church event

Baca Sekarang : KISAH 22: 1-30


Pengalaman dengan Kristus yang menyelamatkan dan mengubah hidup dalam arah dan tujuan baru itu harus disaksikan sebagai bukti nyata dari kuasa injil tersebut.

Di markas tentara yang menawan dan menyelamatkan dirinya, Paulus diberi kesempatan untuk berbicara. Paulus bersaksi mengenai pengalaman hidupnya, bagaimana Kristus telah mengubah dirinya. Paulus bersaksi mengenai identitas dirinya dan latar belakang studi agamanya serta kegiatan agamanya terhadap pengikut Kristus (ayat 1-5) Dalam semangatnya yang berkobar-kobar mau membinasakan murid-murid Kristus tersebut, dia ditegur dan dijatuhkan dan dibutakan oleh Yesus Kristus (ayat 6-11) Paulus yang buta itu dicelikkan demi nama Yesus oleh Ananias, seorang Kristen Yahudi yang saleh. Lalu Ananias menyatakan panggilan dan pengutusan Kristus atas diri Paulus kepada bangsa—bangsa lain (ayat 12-21)

Rakyat yang mendengar kesaksian Paulus tersebut bereaksi marah (ayat 22-23). Ketika Paulus akan disesah dan Paulus menyatakan bahwa dia adalah warga negara, yang mempunyai hak tersebut karena kelahiran; membuat pasukan tentara itu takut berlaku sembarangan terhadap dia (ayat 24-30)

Kesaksian hidup Paulus ketika mengalami perjumpaan dengan Kristus yang telah mengubah arah dan tujuan hidupnya tersebut berdampak signifikan atas kehidupan pendengarnya.


Ya, Tuhan Yesus, berikanlah keberanian pada setiap orang Kristen untuk menyaksikan pengalaman hidupnya bersama dengan Kristus. Amin