Rumah Doa

03 Maret 2017 oleh GI. Budi Dermawan

church event

Baca Sekarang : Ezra 3 : 1 - 13


Maka mulailah Yesua bin Yozadak beserta saudara-saudaranya, para imam itu, dan Zerubabel bin Sealtiel beserta saudara-saudaranya membangun mezbah Allah Israel untuk mempersembahkan korban bakaran di atasnya, sesuai dengan yang ada tertulis dalam kitab Taurat Musa, abdi Allah - Ezra 3:2

Bali adalah sebuah pulau indah di Indonesia bagian tengah sudah tak lagi asing ditelinga wisatawan lokal maupun luar negeri. Salah satu julukannya adalah “pulau seribu Pura”. Dikarenakan ketika kita di Bali kita akan dengan mudahnya menemukan tempat ibadah umat Hindu tersebut. Bagi masyarakat Bali ibadah merupakan bagian yang menyatu dalam kehidupan keseharian mereka. Ini merupakan hal positif dari kehidupan masyarakat di Bali.

Ketika orang-orang Yehuda kembali dari pembuangan, manakah yang terlebih dahulu di bangun? Tentu lah tempat berteduh bagi mereka yang kembali dari pembuangan. Langkah selanjutnya adalah membangun kehidupan beribadah dalam bentuk pembangunan Bait Suci. Ibadah merupakan kebutuhan bagi setiap anak-anak Tuhan. Kegagalan dalam membangun kehidupan beribadah akan memunculkan banyak masalah sosial.

Membangun tempat peribadatan itu penting, namun terlebih penting lagi adalah membangun kehidupan ibadah yang kudus dan berkenan kepada Tuhan.


Tuhan tolonglah kami agar kami menjaga kekudusan hati dan menjadikan hati kami sebagai Rumah Doa-Mu. menjadi bijak dan rendah, bahwa apa pun yang terjadi dalam hidup kami, “ini pun akan berlalu”. Amin!