Orang Yang kesukaannya Taurat Tuhan

08 Maret 2017 oleh GI. Budi Dermawan

church event

Baca Sekarang : Ezra 7 : 1-28


Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan di antara orang Israel. - Ezra 7:10

Apakah gunanya berlelah dalam membaca dan merenungkan Firman Tuhan dalam Alkitab? Melalui pengalaman hidup Ezra kita mendapatkan jawabannya. Ezra menunjukkan kualitas hidup yang di atas rata-rata. Dilihat dari kebiasaan hidupnya, Ezra bergaul karib dengan Tuhan dan memiliki hati yang takut akan Dia. Ezra bukan hanya ahli atau mahir tentang Alkitab tapi juga sebagai pelaku firman. Itulah sebabnya "...raja memberi dia segala yang diingininya, oleh karena tangan Tuhan, Allahnya, melindungi dia." (Ezra 7:6c).

Ezra bertekad untuk meneliti Taurat Tuhan dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan diantara orang Israel (Ezra 7 : 10). Supaya mereka kembali kepada Tuhan, dan hidup taat serta takut akan Tuhan sehingga Tuhan memberkati mereka. Ezra tahu bahwa restorasi umat orang Israel hanya dapat terjadi jika keimanan dari umat Allah mengalami kebangunan rohani. Demikian pula kita manusia modern pada masa kini. Biarlah kita belajar dari Ezra untuk membangun kerohanian serta kedekatan dengan Tuhan melalui doa dan saat teduh pribadi kita. Orang yang memiliki relasi yang intim dengan Tuhan dalam Mazmur 1 diibaratkan seperti “pohon yang ditanam di tepi aliran air “.


Tuhan jagalah hati kami agar kami dimampukan memiliki relasi pribadi dengan Tuhan melalui doa dan saat teduh pribadi kami setiap hari. Kami membutuhkan kehadiran Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kami, Amin.