Kebangkitan Yesus

17 Maret 2017 oleh GI. Budi Dermawan

church event

Baca Sekarang : Markus 16


tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: "Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia. - Markus 16:6

Kematian merupakan sesuatu yang “alamiah” diterima oleh setiap mahluk hidup. Namun Kebangkitan merupakan sesuatu yang “luar-alamiah” dan luar biasa karena melawan kodrat dari sebuah makhluk hidup sehingga disebut “adi kodrati”. Bahwa setiap mahluk pasti akan mati namun yang menjadi pertanyaan apakah setiap mahluk akan bangkit dari kematian? Kebangkitan merupakan peristiwa yang masih diperdebatkan sampai saat ini.

Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus serta Salome tidak menjumpai mayat Yesus di dalamnya, melainkan menjumpai seorang muda yang memberitahukan bahwa Yesus tidak ada lagi sebab Ia telah bangkit. Selanjutnya ia berpesan agar mereka memberitahukan kepada murid-murid bahwa Yesus telah bangkit dan Ia mendahului mereka ke Galilea."Ia telah bangkit, Ia tidak ada di sini". Perkataan ini mengandung pengertian bahwa Yesus tidak mati. Ia hidup kembali, karena Ia adalah sumber hidup itu. Ia telah menang atas maut. Karena itu Ia tidak lagi berbaring di tempat kematian itu.

Mari kita buktikan bahwa Kristus telah bangkit melalui hidup kita sebagai orang Kristen yang telah diubahkan. Keberanian memberitakan Injil, kasih yang tulus kepada sesama, karakter yang semakin hari semakin menyerupai Kristus adalah bukti otentik dari para pengikut Yesus. Sebab itu, bila Anda mengaku percaya kepada Kristus yang sudah bangkit, marilah kita tunjukkan dengan kasih dan kesetiaan kita kepada Tuhan.


Tuhan karena Engkau hidup maka kami tidak akan gentar sedikit pun akan hari esok, sebab Engkau akan selalu menyertai dan menjaga kami, amin.