Yang Kudus dari Allah

25 Maret 2017 oleh GI. Budi Dermawan

church event

Baca Sekarang : Lukas 4 : 33-44


"Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah." - Lukas 4:34

Firman Tuhan hari ini melanjutkan momen Yesus mengajar di rumah ibadat di Kapernaum. Tidak hanya banyak orang yang datang untuk mendengarkan pengajaran Yesus setan pun hadir di sana. Dan manifestasi dari kehadirannya dimunculkan dalam bentuk kerasukan dan memberikan pernyataan bahwa ia mengenali Yesus sebagai yang kudus dari Allah. Mengapa setan menunjukkan manifestasinya? Karena sesungguhnya ia tidak tahan akan pengajaran dan pernyataan Yesus yang penuh kuasa.

Iman kita tidak didasarkan pada hal-hal yang bersifat fenomenal. Bahwa Setan mengakui bahwa Yesus adalah Yang Kudus dari Allah dan Ia berkuasa untuk membinasakan mereka, hal ini menunjukkan bahwa kuasa dan otoritas sebagai Mesias yang berdaulat atas ciptaan karena Yesus adalah Allah itu sendiri.

Sidang Jemaat yang terkasih, marilah kita perteguh iman kepercayaan kita hanya kepada Yesus karena Yesus adalah Allah. Dan Ia adalah Allah yang setia, selalu hadir di dalam kehidupan kita. Jika kita memiliki Allah yang sedemikian dahsyat, persoalan hidup apakah yang dapat membuat kita jadi terpuruk? Ambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, Allah yang kita sembah adalah Allah Yang Maha Kuasa.


Ajarkan kami untuk lebih memandang kepada-Mu dibanding memandang kepada gunung persoalan hidup kami, karena jika kami punya iman sebesar biji sesawi maka kami bisa berkata kepada gunung persoalan hidup kami beranjaklah ke laut maka itu dapat terjadi. Amin