Iman Yang Teguh

22 Mei 2017 oleh Sdri. Chandra Tuspitasari

church event

Baca Sekarang : 1 Petrus 5 : 8-9


“lawanlah ia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu bahwa semua saudara seimanmu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.” - 1 Petrus 5 : 9

Petrus semasa hidupnya memiliki pengalaman yang nyata dengan Yesus. Disuatu kesempatan, Petrus pernah menyatakan suatu pernyataan yang sangat meyakinkan, yaitu “Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama dengan Engkau!” namun pada kenyataannya, Petrus justru menyangkal Yesus hingga tiga kali sebelum ayam berkokok.

Sebelumnya Petrus sudah diingatkan oleh Yesus bahwa: “Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf kuatkanlah saudara-saudaramu.” Pengalaman Petrus itu justru memperkaya dan mendewasakan imannya, sehingga Petrus menuliskan suatu pernyataan yang luar biasa; “sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari mangsa yang dapat ditelannya. Lawanlah ia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu bahwa semua saudaramu diseluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.”

Tantangan iman terbesar masa kini bukanlah berupa aniaya fisik, tetapi yang perlu kita waspadai adalah tawaran hidup yang nyaman dan udah dengan menghalalkan segala cara. Marilah kita sadar dan berjaga-jaga karena lawan kita adalah iblis. Lawanlah ia dengan iman yang teguh di dalam Kristus! Dengan berpegang pada prinsip-prinsip kebenaran Firman-Nya.

“iman yang teguh mampu menghancurkan tembok kelaliman.”


Tuhan Yesus, terkadang bukan orang lain atau lingkungan sekitarku yang menjadikan hidupku berdosa dan jauh dari-Mu, tetapi justru diriku sendiri yang gagal dalam menahan keinginan hati yang jahat dihdapan Tuhan. Kuatkanlah aku dan mempukanlah aku untuk menag melawan keinginan yang bertentangan dengan kehendak Tuhan. Hahya Engkau yang bisa ya Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin